MENANGKAL PENYALAH GUNAAN NARKOTIKA PADA ANAK SEKOLAH

Penyalah gunaan NarkobaDewasa ini telah terjadi pergesaran kehidupan sosial yang mengarah pada penyimpangan perilaku dan kriminalitas, penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) atau yang populer diistilahkan dengan narkoba, dikalangan sekelompopk masyarakat kita menunjukan gejala yang semakin memprihatinkan. Apalagi mereka yang terancap jenis-jenis "pil Setan" ini sebagian besar adalah anak usia sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa, dari mahasiswa hingga siswa sekolah. Bahkan, anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar pun terancam oleh pil dan suntikan tersebut. Kondisi semacam ini telah mengharuskan kita untuk turut berperan aktif dalam menanggulangi situasi yang sangat tidak menguntungkan ini. Selain harus berupaya menyelamatkan mereka yang sudah terjangkiti 'virus ketergatungan', memberikan benteng berupa pengetahuan yang benar dan bekal mental yang kuat bagi yang belum terkontaminasi merupakan hal yang sangat penting.

STRATEGI DAN MODEL PEMBELAJARAN ORANG DEWASA

Cara Oran Dewasa Belajar
Pengertian Strategi Pembelajaran Orang Dewasa
 
Pembelajaran merupakan suatu proses dimana perilaku diubah, dibentuk atau dikendalikan. Bila istilah pembelajaran digunakan untuk menyatakan suatu fungsi, maka tekanannya diletakan pada aspek-aspek penting tertentu (seperti motivasi) yang diyakini untuk membantu menghasilkan belajar. Jadi arti pembelajaran adalah suatu prubahan yang dapat memberikan hasil jika (orang-orang) berinteraksi dengan informasi (materi,kegiatan, pengalaman). Definisi lain pembelajaran adalah upaya yang direncanakan dan dilaksanakan dengan sengaja untuk memungkinkan terjadinya kegiatan belajar pada diri warga belajar.

KATA-KATA MUTIARA UNTUK SEMANGAT BELAJAR

Ketika kerjamu tidak dihargai maka saat itu kau sedang belajar tentang ketulusan.
Ketika usahamu dinilai tidak penting, maka saat itu kau sedang belajar keikhlasan.
Ketika hatimu terluka sangat dalam, maka saat itu kau sedang belajar tentang memaafkan.
Ketika kau harus lelah dan kecewa , maka saat itu kau sedang belajar tentang kesungguhan.
Ketika kau merasa sepi dan sendiri maka saat itu kau sedang belajar tentang ketangguhan.
Ketika kau harus membayar biaya yang sebenarnya tidak perlu kau tanggung, maka saat itu kau sedang belajar tentang kemurah-hatian.

PENGERTIAN PENDIDIKAN KARAKTER

1. Pengertian Pendidikan Karakter

Pendidikan karakter pada hakikatnya adalah sebuah perjuangan bagi setiap individu untuk menghayati kebebasannya dalam relasi mereka dengan orang lain dan lingkungannya, sehingga ia dpat semkain mengukuhkan dirinya sebagai pribadi yang unik dan khas serta memiliki integritas moral yang dapat dipertanggung jawabkan.

Cari Artikel