KHASIAT BIJI ALPUKAT SEBAGAI OBAT SAKIT MAGH

Warga belajar--sekalian Pasti kalian mengenal buah Alpukat, buah yang sering kalian minum sebagai juz atau es campur kerok yang enak rasanya. Ternyata selain diolah sebagai makanan dan minuman enak. Berbagai manfaat bisa didapat dari alpukat ini, manfaat yang besar bisa didapatkan baik dari buah maupun daunnya. Hal ini seperti yang diungkapkan para peneliti dari Shizuoka University, Jepang. Misalnya, menemukan bahwa manfaat buah alpukat ternyata dapat mengurangi kerusakan hati, termasuk juga kerusakan akibat virus hepatitis yang cukup ganas.

Berdarkan fakta, alpukat dapat dimakan oleh siapa saja dan berapa saja karena kadar asam lemak jenuh pada buah alpukat tergolong rendah. Alpukat tergolong buah yang memiliki kadar lemak dan kalori yang tinggi tapi seimbang. Buah alpukat mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan Vitamin D. dan kandungan terbanyak adalah vitamin A.

Dan yang mengejutkan selain daging dari buahnya ternyata biji alpukat juga bermanfaat untuk obat, beberapa media sempat mengupas kegunaan alpukat sebagai obat maag. Dari beberapa literature yang bisa kita temukan baik dari buku maupun dari internet biji alpukat dapat diolah sedemikian rupa untuk obat tradisional bagi penyakit magh. Adapun cara membuat obat herbal dari biji alpukat adalah sebagai berikut.:
  1. Cuci bersih biji alpukat dengan menggunakan air matang;
  2. Parut biji alpukat;
  3. Campurkan 100 CC air matang dengan parutan biji alpukat tadi;
  4. Saring;
Ada aturan pakai sari biji alpukat hasil saringan itu:
  1. Sakit maag tidak parah, minum sari biji alpukat 1 kali sehari;
  2. Sakit maag parah, minum sari biji alpukat 2 kali sehari, pagi dan sore, sampai sembuh. Nah, Anda tidak pernah menyangka bukan?
Demikian, semoga tips tentang menyembuhkan penyakit magh dengan biji alpukat di atas dapat bermanfaat untuk anda sekalian. terimakasih.

Source: http://malambegadang.blogspot.com.



November 07, 2014

0 comments:

Post a Comment