CARA ALAMI MENGATASI ALERGI MAKAN UDANG

Warga belajar--sekalianMenurut pemahaman ilmiah kedokteran, Alergi udang merupakan salah satu hipersensitivitas yang terjadi karena kegagalan tubuh dimana tubuh kita menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap kandungan dalam udang yang imunogenik (antigenik) dimana Jika seseorang menyentuh atau mengkonsumsi udang akan bereaksi belebihan kerena udang dianggap asing dan berbahaya, hingga menimbulkan gejala seperti gatal-gatal, ruam dikulit, bintik – bintik merah, gejala yang lebih parah berupa sesak napas atau batuk.
Rasanya rugi kalo tidak menikmati enaknya makan udang yang dapat dimasak denga berbagai masakan kuliner yang enak-enak. Tetapi jangan khawatir. Gejala alergi terhadap udang ini dapat di atasi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat kita temuka dilingkungan sekitar kita seperti berikut ini :


1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga merupakan salah satu obat alami untuk mengatasi alergi terhadap udang. Dengan minum satu gelas air hangat yang dicampur dengan satu buah jeruk nipis dapat meredakan gatal akibat alergi udang. Kandungan vitamin C nya sungguh sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang.


2. Jus Wortel
Dengan mngkonsumsi jus wortel ini menjadi salah satu obat alami untuk mengatasi alergi terhadap udang. Karena jus wortel ini dapat mengurangi pembengakan lidah sebagai rangkaian dari alergi yang terjadi.

3. Madu Asli
Khasiat madu memang terbukti sangat baik untuk mengatasi alergi terhadap udang. Dengan meminum satu sendok madu dicampur satu gelas air hangat diketahui dapat meredakan rasa gatal akibat alergi udang.

4. Jahe
Kandungan jahe yang dapat menghangatkan tubuh ini yang bermanfaat untuk menjadi obat alami mengatasi alergi udang. Secangkir jahe hangat dapat bermanfaat untuk mengatasi gatal dan ruam merah akibat alergi udang.

5.Vitamin E
Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E juga salah satu obat alami untuk mengatasi alergi akibat udang. Makanan yang mengandung vitamin E ini mudah didapatkan seperti acar zaitun, pistachio dan kacang tanah.Nah , itulah beberapa obat alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi gejala – gejala alergi terhadap udang.

Nah kalo sudah engga alergi lagi..silakan menikmati masakan dan kuliner Udang yang sangat enak-enak tersebut.


Source : http://malambegadang.blogspot.com



January 06, 2015

0 comments:

Post a Comment