MENCETAK GENERASI SPIDERMAN

Teman-teman, Sahabat dan warga belajar pengunjung setia blog visiuniversal, kali ini admin hanya bisa menulis kembali coretan ringan tetang salah satu sisi wajah pendidikan kita, sebagai salah satu refleksi terhadap kondisi pendidikan kita di sebagian wilayah Indonesia tercinta.

Kemaren ketika penulis membuka Facebook, satu teman entah yang mana profilexa mentake sebuah gambar di Beranda Facebook, tentang kondisi pendidikan di sebuah daerah kita. Melihat gambar-gambar tersebut penulis mempunyai refleksi sendiri, kalo di komentar FB kebanyakan menyayangkan dan berkomentar negatif tentang pemerintah dan aparat yang berwenang, sudah cukup banyak komentar miring ini, maka penulis hanya mananggapi dengan positif saja. Kita ambil hikmahnya, kita ambil nilai-nilai pendidikannya. Lihat ketiga ranah domain yang bisa dikembangkan. Yang luar biasa aspek psikomotorik anak akan berkembang sejalan dengan proses perjuangan yang mereka lalui dalam kesehariaanya. Siapa tau diantar sekian anak yang menjalani perjuangan ini ada yang bisa kaya Spiderman- itu lho pahlawan super yang mendapat berkat dari gen laba-laba, sehingga mempunyai kekuatan luar biasa. Siapa tahu dari anak-anak ini ada yang dapat menjadi atlet hebat dalam beberapa cabang olahraga, yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. 

Kita juga sangat perlu anak-anak dengan fisik-motorik hebat sebagai perwira dan tentara yang dapat melindungi bangsa dari penjahat-penjahat yang juga semakit kuat..nah..lho..??




May 28, 2015

0 comments:

Post a Comment