CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE DAN GMAIL TERBARU 2017

Visiuniversal-----Untuk membuka berbagai macam aplikasi khususnya aplikasi yang disediakan dalam google, kita membutuhkan akun google. Bagi kamu yang ingin membuat Akun google tapi masih bingung caranya bagaimana, disini admin simitweblog akan menjelaskan tutorial membuat akun google terbaru 2017 dengan cara step by step untuk memiliki email-gmail dan akun lainnya.

Pada Membuat akun google sama saja dengan membuat email google karena apapun istilahnya kalau mau punya sebuah akun di google caranya adalah dengan cara membuat email gmail terlebih dahulu, berikut adalah caranya : 

1. Silakan kamu bukan browser kesayangan kamu, boleh Mozilla boleh juga Google                 Chrome

2. ketik alamat ini agar langsung menuju ke alamat pendaftaran email                                         https://www.google.com/gmail/about/

3. Kemudian klik CREAT AN ACCOUNT  dan anda akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk mendaftar sebuah akun  BUAT AKUN GOOGLE ANDA seperti Gambar berikut ini :




4. Siapkan data identitas anda, Pada halaman tersebut silakan ada isi indentitas anda sesuai dengan data yang anda daftarkan.

5. Jika pengisian pada google.com biasanya berbahasa Inggris nah Pada kolom name silakan kamu isikan nama depan dan nama belakang, jika nama kamu hanya memiliki satu suku kata saja maka nama belakangnya bisi diisi dengan kata lain yang kamu sukai.

6. Pada kolom Choose Your Username silakan diisi usernya untuk maku login nanti setelah akun dibuat. Misanya nama kamu Ihkhsannuddin maka usernamenya ikhsan.nuddin maka nama email untuk login nanti jadinya ikhsa.nuddin@gmail.com

7. Pada kolom nomor telepon silakan diisi dengan nomor telepon kamu yang aktif karena         nanti akan dikirimkan kode verifikasi oleh google ke nomor tersebut.

8. Setelah itu klik next

9. Dan tunggu beberapa saat maka kamu akan menerima SMS berupa kode dan masukkan kode tersebut pada kolom yang muncul.

Jika kodenya sudah diisi maka akun anda sudah sudah siap dipergunakan, silakan logout dulu kemudian login lagi dengan email dan pasword yang kamu buat tadi, agar tidak mudah lupa silakan dicatat lamat email dan pasword pada suatu tempat untuk mencegah kelupaan kamu suatu saat nanti, jangan lupa selalu gunakan sandi kode verifikasi  yang dikirim ke nomor HP yang didaftarkan untuk meningkatkan keamanan email dan akun google anda.

Jika semua sudah selesai maka kamu sudah mempunyai alamat email gmail dan bisa digunakan untuk semua produk google tertentu yang telah terhubung ke Email dan akun Google tersebut.

Demikianlah cara membuat akun google dan email Gmail terbaru 2017, semoga bermanfaat. terimakasih.



April 28, 2017

0 comments:

Post a Comment